Tenggarock

“Eureka” Trio Dirty Rock Kota Palu

Foto Band 1 copy

EUREKA adalah sebuah band yang berdiri sejak maret 2012 dan mengusung genre Dirty Rock di Kota Palu sulawesi tengah. Nama Eureka sendiri berasal dari bahasa yunani yang berarti “Aku telah menemukannya” Seruan ini terkenal karena digunakan oleh Archimedes, seorang ahli matematika dan penemu yang terkenal dari yunani. Setelah dia menemukan Hukum Archimedes.

Kisah nama Eureka pada band ini hampir sama seperti itu. Ketika para personil pusing memikirkan nama untuk band ini. Salah seorang personil berkata “Aku telah menemukanya’ atau dalam bahasa keseharian mereka “Saya sudah dapat”. Kebetulan dia adalah seorang yang lumayan menyukai sejarah dan lumayan tau tentang Archcimedes.
Eureka beramunisikan Sigit(Guitar/Vox), Rudi(Drum), Dayat(Bass). Sudah beberapa event bergengsi yang di jajal Eureka. Mulai dari gigs local Kota Palu, METALILLINGAN di Toraja, hingga event sekelas ROCK IN CELEBES. Eureka juga pernah lolos audisi demo dan tergabung dalam Album Kompilasi GRUNGE IS DEAD 2 . rilisan Rottentank Record, Bandung dan juga sempat menjadi line up Album Kompilasi INDIE CHANNEL INDONESIA 2015 “Yes!! We Are Proud” bersama band band indie ternama seperti KAPITAL, LAST GOAL PARTY, dan lain lain.
Asal usul Dirty Rock pada Eureka terjadi karena beragamnya influence musik dari para personil. Influence musik yang dominan adalah Nirvana, The Melvins, Foo Fighters, Silverchair, Lamb of God dan Seether.
Personil :
Sigit (Guitar/Vox)
Rudi (Drum)
Dayat (Bass)

 

Sms/whatsapp          : 081343851334

Email                        : eurekagrunge@gmail.com

Twitter                      : @eureka_grunge

Fanspage                  : Eureka Dirty Rock

Instagram                  : @eurekagrunge

download_buttons1

Foto Band 1

 

 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *